Breaking News

Perolehan Medali Indonesia pada Emas Sea Games 29 Terburuk dalam Sejarah

Kontingan Indonesia | ist

Jabungonline.com – Jelang penutupan SEA Games ke-29 di Kuala Lumpur, Malaysia, Indonesia berada di posisi kelima dengan perolehan 38 medali emas, 63 perak dan 90 perunggu. Menurut catatan, hasil ini merupakan yang terburuk sepanjang Merah Putih tampil.

Indonesia pertama kali terjun di ajang SEA Games di Kuala Lumpur, Malaysia pada 1977. Perjuangan Kontingen Merah Putih pada saat itu berakhir sebagai juara umum dengan perolehan 62 emas, 41 perak, 34 perunggu.

Sejak saat itu, Indonesia telah 10 kali mencicipi gelar juara. Teranyar, Indonesia mendominasi perolehan medali di SEA Games 2011 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang setelah mengumpulkan 182 medali emas.

Alih-alih mempertahankan prestasi, Indonesia semakin menurun dalam upaya mendominasi perolehan medali SEA Games. Tahun ini, Indonesia mencapai level terendah sepanjang penampilan di pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu.

Prestasi olahraga Indonesia yang mencapai titik terendah di SEA Games mendapat tanggapan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla. JK merujuk pada kegagalan Kontingen Indonesia dalam memenuhi target medali yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Terus terang kita kecewa lah karena tidak mencapai target (medali) yang dicanangkan semula,” kata JK kepada wartawan di kantornya.(Sindonews)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.