Breaking News

[Video] Merinding Terharu! Anak-anak Palestina Peringati HUT RI



Jabungonline.com – Hati mana yang tidak terenyuh atau terharu menyaksikan video yang memperlihatkan warga Palestina, terutama anak-anak Palestina ikut semangat memperingati HUT RI, negara kita tercinta. Di saat negera mereka sendiri sedang dijajah dan ditindas Israel, anak-anak Palestina ini dengan penuh antusias dan semangat mengibaskan Bendera Merah Putih bersama dengan Bendera Palestina untuk mengucapkan selamat atas HUT Ke-72 Kemerdekaan Indonesia.


Berikut adalah video yang diunggah oleh Aksi Cepat Tanggap, ACT, pagi tadi:




Ketika negeranya sedang dizalimi dan ditindas oleh zionis Israel, anak-anak Palestina tetap bersemangat mengibas-kibaskan bendera merah putih, turut bersyukur dengan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI yang sedang dirayakan hari ini, Kamis (17/7/20176). Video tersebut lanngsung menjadi viral dan menyebar cepat di media sosial.


Video yang berhasil membuat haru masyarakat Indonesia di seantero Nusantara. Karena betapa anak-anak dan rakyat Palestina sendiri masih terjajah, tanahnya masih ditindas Israel. Wilayahnya semakin sempit karena terus digerogoti oleh Israel. Namun mereka masih turut serta berbahagia untuk Indonesia.

Sejak awal kemerdekaan Indonesia sampai sekarang rakyat Palestina tetap konsisten mencintai saudaranya di Indonesia meskipun mereka masih dijajah sampai detik ini. Merdeka Indonesia, Merdeka-lah Palestina.

Dua hari lalu Akun @actforhumanity menuliskan ucapan selamat dari Mufti Besar Palestina, Syekh Muhammad Amin al-Husain untuk Indonesia:

Dari Gaza : Eid Istiqlal Indonesia ! .

Tak kurang umur Indonesia yang semakin renta ini di usianya yang ke 72 tahun, ucapan selamat telah datang dari anak-anak Gaza

Hari ini, tahun 2017, terlampaui 72 tahun sudah sejak ucapan “Selamat Kemerdekaan” disampaikan oleh Mufti Besar Palestina, Syekh Muhammad Amin al-Husain.

Sebuah pengakuan kemerdekaan dari Palestina untuk Indonesia yang punya fungsi amat krusial kala itu.



Selain berterima kasih dan terharu atas perhatian Palestina, negara yang terjajah tersebut, terhadap Indonesia, banyak juga rakyat Indonesia yang menyerukan berdoa untuk Palestina. Doa agar mereka yang di Palestina segera mereguk kemerdekaan, kebebasan dan hidup yang bebas penindasan di negeri sendiri.

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.