Lampung Timur Segera Miliki Kantor Pengadilan Agama

Jabungonline.com - Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, segera memiliki kantor Pengadilan Agama sendiri, kata Kepala Bagian Humas Pemkab Lampung Timur Mujianto.

Menurut Mujianto di Sukadana, Lampung Timur, Jumat (22/9), Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim telah bertemu Ketua Pengadilan Agama Kota Metro Makmuri beserta jajaran di antaranya Nemin Aminudin, Wakil Ketua Pengadilan Agama Kota Metro, Sunarya, Panitera Pengadilan Agama Kota Metro, dan Bunyamin, Sekretaris Pengadilan Agama Kota Metro di ruang kerja Bupati Lampung Timur, Rabu (20/9).

Menurut Mujianto, Sekretaris Pengadilan Agama Kota Metro Bunyamin menyampaikan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 15 Tahun 2016 tentang Pembentukan Pengadilan Agama Sukadana, sehingga akan dibuka Kantor Pengadilan Agama Sukadana di Kabupaten Lampung Timur.

Namun menurut Bunyamin sebagai tahap awal pelaksanaan kerjanya sementara waktu akan meminjam pakai gedung dan dan fasilitas lainnya milik Pemkab Lampung Timur.

Mujianto mengatakan Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim menyambut baik dibangun Kantor Pengadilan Agama Sukadana di wilayahnya.

Menurut Bupati keberadaan kantor itu akan memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat, mengingat pelayanan kepada masyarakat selama ini tergantung dengan Pengadilan Agama Metro.

"Tanahnya sudah ada dan akan dihibahkan tanah yang berada di Kompleks Islamic Center Sukadana, untuk gedung yang bisa dipakai juga gedung Islamic Center di sana banyak ruang yang kosong sambil menunggu gedung Pengadilan Agama Sukadana jadi dibangun," kata Mujianto lagi.

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.