Breaking News

Majelis Taklim Masjid Taqwa Kota Metro Gelar Karnaval Tahun Baru Islam

Karnaval dalam rangka memperingati hari 1 Muharram 1439, Kamis kemarin, 21/9/2017

Jabungonline.com – Pemerintah Kota Metro melalui Majelis Taklim Masjid Taqwa Kota Metro, menggelar karnaval dalam rangka memperingati hari 1 Muharram 1439, Kamis kemarin, 21/9/2017.

Karnaval yang mengangkat tema “Jadikan Semangat 1 Muharram 1439 Hijriyah untuk Berhijrah dan Berbagi Kepada Sesama” ini berlangsung di depan Rumah Dinas Walikota Metro, dan dilepas langsung oleh Walikota Metro Achmad Pairin.

“Acara ini adalah wujud semarak menyambut Tahun Baru Islam 1439 hijriyah. Karena selayaknya sebagai ummat Islam, seharusnya tahun baru Islam lah yang patut kita semarakkan, bukan tahun baru masehi” ungkap Pairin.

Acara ini diikuti oleh 5 Kecamatan dan 22 Kelurahan se-Kota Metro yang berasal dari Majelis Taklim di setiap wilayahnya,  Lembaga Seni Qosidah Indonesia (LASQI),  Masyarakat dan anak sekolah, baik dari TPA, SD dan SMP. Peserta karnaval juga sangat antusias dan menyuarakan yel-yelnya masing-masing.

“Kegiatan seperti ini sangat bagus untuk menyemarakkan tahun baru Islam dan mengajarkan kepada anak-anak dan generasi muda bahwa tahun baru Islam harus lebih kita meriahkan daripada tahun baru masehi” ungkap Aisyah salah satu peserta karnaval dari majelis taklim.(Elly)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.