Masha Allah, Subhanallah! Vellfire Untuk Rohingya!

Jabungonline.com  Luar biasa! Sebenarnya tidak ada kata yang tepat untuk menggambarkan sepenggal kisah kepedulian untuk Rohingya beberapa jam lalu. Kepedulian yang hadir kembali hadir di tengah-tengah kita, masyarakat Indonesia.

Kepedulian yang merupakan bukti nyata betapa cintanya masyarakat, muslim Indonesia terhadap muslim Rohingya yang saat ini masih terus mengalami penindasan yang buadap dari tentara dan biksu radikal Myanmar.

Kisah inspiratif tentang kepedulian yang begitu besar dari muslim Indonesia untuk Rohingya diceritakan pada akun instagram resmi dari Aksi Cepat Tanggap, @actforhumanity.

Berikut cerita yang sangat luar biasa ini;

Ada apa dengan foto mobil di atas? Mungkin sudah banyak yang tahu bahwa mobil ini adalah salah satu mobil mewah yang harganya berkisar antara ratusan juta hingga milyaran rupiah. Mobil ini adalah mobil biasa, hingga beberapa waktu lalu tim ACT bertemu dengan pemiliknya di salah satu masjid di Jakarta.

Pagi itu, tim ACT mendapatkan kesempatan untuk mengisahkan kepada jamaah masjid tsb tentang keadaan terkini saudara-saudara Rohingya. Betapa menderitanya mereka, bahkan ketika telah sampai di kamp pengungsian. Kebutuhan pokok seperti makanan, pakaian, serta tempat tinggal, tak bisa terpenuhi karena tak ada sepeser pun uang di kantong mereka. Yang bisa mereka harap saat ini hanyalah belas kasih saudara manusia sesamanya. Lantas, setelah menjelaskan keadaan tsb, ada seseorang yang menghampiri tim ACT. Tiba-tiba ia memberikan sebuah kunci mobil. “Pak, Saya nitip ngasih mobil, silakan untuk dijual dan hasilnya saya sedekahkan untuk rohingya..”, ujarnya.

Terkejut dan rasa haru pun menyelimuti hati tim ACT. Tak terbayang jika kita sendiri punya harta senilai itu, apakah kita akan rela memberikan seluruhnya untuk orang lain? Dan bahwa seberapa pun jumlah materi yang kita sedekahkan untuk orang lain, adalah ketulusan hati yang menjadi kunci. Dan menyadari bahwa harta kita di dunia hanyalah titipan dari Allah ta’ala untuk menjadi manfaat bagi umat di muka bumi ini.

Semoga Allah berkahi setiap niat dan aksi kita untuk menjadi manusia yang paling bermanfaat, amin ya Rabb.

Bagaimana dengan kita? Masihkah ada yang tidak peduli dengan tragedi pembantaian di Rakhine State terhadap saudara-saudara Rohingya.

Mari terus lembutkan hati dengan pedulu dan membantu orang-orang yang membutuhkan dengan apa yang bisa kita lakukan.

Loading...

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

loading...
Powered by Blogger.