Mau Tau Partai Dengan Indeks Korupsi Tertingi Di Indonesia Dari Tahun Ke Tahun? Tebak Siapa Juaranya..!

korupsi1

Jabungonline.com – Beberapa kalangan telah melansir daftar partai terkorup, yang menurut pengakuan penyusunnya, diambil dan diolah kembali dari laporan Indonesia Corruption Watch.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau yang lebih dikenal dengan PDIP adalah partai dengan indeks korupsi paling besar di negri ini dari tahun ke tahun, diandingkan dengan partai besar lainya seperti Golkar, PAN, PKB dan Demokrat.

Partai yang di ketuai oleh Megawati Soekarno Putri ini, menduduki posisi tertinggi partai terkorup di Indonesia bukanya hanaya omong kosong!. menurut data yang pasti sekitar lebih dari 78 anggota partai PDIP tertangkap oleh KPK atas jeratan korupsinya, mulai dari Anggota DPRD, DPR RI, Walikota, Bupati, Hingga Gubernur semuanya ‘Tukang Korupsi’.

Dari 78 orang itu hanya yang baru terdata saja, masih banyak lagi koruptor kelas kakap lainya yang masih belum tertangkap atau belum terungakp skandal korupsinya. Ibarat Gunung Es yang terlihat hanya sekala kecilnya saja yang baru terungkap, tetapi Koruptor yang besarnya belum terungkap atau bahkan dilindungi oleh aparat itu sendiri.

“TIDAK Usah Sok teriak2 Anti Korupsi. Sementara Partai Pendukungmu Partai terkorup no1. Daftar kader PDIP yg terjerat korupsi” ujar P Nugroho dalam akun Facebooknya. dan diikuti oleh komenan-komenan netizen lainya.

Seperti: “Baru pada tahu ? Tapi kok menang pemilu ya ? (mungkin) kah rakyat Indonesia masih banyak yg kurang cerdas … … … (Semoga kita lebih cerdas lagi), aamiin”

“Juaranya KORUPSI….” ujar netizen Mardimin

“PDIP emang juara korupsi di indonesia, tp dok bersih, nek lampir paling korup koq gak ditangkap jg.” Sindiran keras oleh netizen Aina

Berikut data Partai Terkorup di Indonesia;
korupsi2

Dikutip dari artikel yang dirilis media Inggris, The Daily Mail pada Kamis (228/1/2016), posisi Indonesia, di daftar negara terkorup dan terbersih bernama Corruption Perceptions Index itu, menunjukkan peningkatan.

Untuk tahun 2015, dimana Indonesia berada di era Jokowi, Indonesia juga menunjukkan peningkatan posisi dan poin dari tahun sebelumnya.

Tahun ini, dimana pertama kalinya Indonesia berada dalam kendali Jokowi, Indonesia mendapat poin 34, dan berada pada posisi 88.

Ada 7 negara yang punya posisi yang sama dengan Indonesia, yakni Albania, Ajazair, Mesir, Maroko, Peru, dan Suriname. [Ibnu/MediaIslam.org] *sumber gambar: Jejak Relawan

No comments

Powered by Blogger.