Breaking News

Pemkab Lampung Timur Bantu Pengobatan Penderita Tumor

Jabungonline.com - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, berencana membantu biaya pengobatan seorang warga yang menderita tumor tulang kaki karena selama ini kesulitan biaya mengobati sakitnya.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Mujianto di Lampung Timur. Kamis, mengatakan, Siti Yulia, warga desa di Kecamatan Marga Tiga mengungkapkan penyakit tumor tulang kaki yang dideritanya kepada sejumlah pejabat Pemkab Lampung Timur pada kesempatan program "nemui nyimah" (pengaduan warga) yang dibuka setiap hari Kamis di komplek kantor pemkab setempat.

Siti Yulia mengungkapkan, sudah mengobati sakitnya itu namun tidak diteruskan karena keterbatasan biaya sehingga sakitnya bertambah parah dan membuat kaki kirinya tidak lagi bisa berjalan.

Dia berharap Pemkab Lampung Timur membantu biaya pengobatan yang bisa ditangani di RS Cipto Mangunkusomo, Jakarta.

Menanggapi keluhan Siti Yulia itu, Kepala Dinas Sosial Lampung Timur Mahmud Yunus berjanji membantu biaya pengobatan Siti Yuia.

Diapun akan meminta Dinas Kesehatan Lampung Timur turut serta membantu biaya pengobatan Siti Yulia.

"Saya sudah diperintah Bupati Lampung Timur untuk menangani masalah-masalah sosial seperti yang dialami oleh Ibu Siti. Kita sudah bahas di anggaran dan Insya Allah nantinya Ibu Siti akan didampingi oleh tim dari Dinas Kesehatan untuk membuat rujukan dari RSUD Sukadana sampai ke Rumah Sakit Tipe A seperti Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta," katanya.

Sekretaris Daerah Pemkab Lampung Timur Syahrudin Putera meminta Siti Yulia tidak mengkhawatirkan biaya pengobatan sakitnya itu.

"Ibu Siti jangan khawatir, tadi sudah dibilang oleh Pak Yunus segera dibantu oleh Dinas Kesehatan untuk rujukan dan biaya makan serta tempat tinggal di Rumah Sakit Cipto oleh Dinas Sosial," kata Syahrudin.

(ANTARA)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.