Profil Singkat Pembalap Pengganti Valentino Rossi, Michael van der Mark


Jabungonline.com - Michael van der Mark ditunjuk Yamaha untuk menggantikan Valentino Rossi di MotoGP Aragon, Spanyol, 24 September mendatang. Van der Mark merupakan pembalap tim Yamaha yang turun di ajang Superbike World Championship.

“Sehubungan dengan kecelakaan yang menyebabkan Valentino Rossi cedera, Yamaha memutuskan untuk tidak mencari penggantinya di MotoGP Misano akhir pekan lalu. Di Aragon, kami akan menurunkan dua pembalap (Maverick Vinales dan Michael van der Mark),” kata bos Movistar Yamaha, Lin Jarvis, seperti dikutip dari Crash.net, Senin, 11 September 2017.

Van der Mark merupakan pembalap kelahiran Belanda, 26 Oktober 1992. Karir balap sepeda motor dimulai saat masih remaja dan tampil di ajang Moto2 pada tahun 2011 bersama tim Ten Kate. Di tahun perdananya, Michael hanya turun satu kali balapan dan itupun tidak finish.

Tahun 2012 ia pindah ke ajang Supersport World Championship bersama tim Honda. Tahun 2014, Michael mempersembahkan gelar juara dunia Supersport World Championship dengan prestasi 6 kali podium 1, 4 kali podium 2, dan sekali gagal finish.

Tahun 2015-2017, Michael mengadu nasib di ajang Superbike World Championship bersama tim Honda (2015-2016) dan Yamaha (2017). Dua musim bersama Honda, Michael sukses bertengger di peringkat ke-4 klasmen akhir pada musim 2016. Musim ini, dari 8 seri yang sudah dijalani, Michael berada di peringkat ke-7 klasmen sementara dengan 129 poin. Prestasi terbaik Michael van der Mark adalah peringkat 4 di seri Belanda, Inggris, dan Italia.[crash|Gooto ]

No comments

Powered by Blogger.