Breaking News

STIE LAMTIM Adakan Seminar untuk UMKM

DR Yusrilla Kerlooza, M.T saat memberikan materi. Foto :: rls


Jabungonline.com - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Lampung Timur mengadakan seminar bertemakan"Peranan IT dalam Meningkatkan Pendapatan UMKM". Way Jepara 23/09.

Bertempat di aula STIE Lam- Tim, seminar yang dihadiri oleh utusan perangkat desa, perwakilan sekolah serta praktisi UMKM itu diisi oleh DR Yusrilla Kerlooza, M.T seorang dosen tetap pasca unikom (universitas komunikasi) Bandung.

Ketua STIE Lam - Tim M Taufiq dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara itu bertujuan selain untuk silaturahmi juga sebagai sarana untuk meningkatkan pendapatan umkm di Lampung Timur yang saat ini sedang berkembang. 

Dalam kesempatan itu juga STIE Lamtim menandatangani MOU dibidang ekonomi dengan UNIKOM.

Yusril selaku pemateri memberikan beberapa contoh UMKM yang memiliki permasalahan yang telah mendapatkan solusinya dengan menggunakan teknologi yang tepat. 

Dosen lulusan S3 jurusan teknik elektro ITB itu menjelaskan manfaat perkembangan teknologi untuk UMKM setidaknya untuk peningkatan nilai jual serta efisiensi modal.

Diakhir seminar pihak STIE Lam - Tim menjelaskan jika ada permasalahan terkait UMKM praktisi dapat menghubungi pihak STIE yang nantinya permasalahan tersebut akan diduskusikan bersama dengan pihak UNIKOM Bandung. (rls)

Editor : Bang JO

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.