Breaking News

Tapis Blogger Ajak Narablog Belajar Fotografi Bersama Yopie Pangkey

Tapis Blogger. | Dokumentasi Tapis Blogger

Jabungonline.com – Bloger (narablog) saat ini memang lagi hits. Orang lebih banyak membaca review sebuah produk melalui blog sebelum membeli. Tulisan di blog lebih memengaruhi seseorang untuk membeli barang, mendatangi tempat hingga ingin mencari solusi.

Selain konten yang bagus, pembaca lebih menyukai blog yang memanjakan membacanya dengan foto. Untuk itu, dalam rangkaian Milad 1 Tapis Blogger mengajak anggotanya mengadakan Pelatihan Fotografi menghadirkan Yopie Pangkey, fotografi senior di Lampung pemilik akun IG @kelilinglampung_

“Kami sengaja mengajak para anggota Tapis Blogger belajar fotografi, agar isi blog semakin menarik dan lebih profesional,” ujar Naqiyyah Syam, pendiri Tapis Blogger.

Acara ini diikuti puluhan peserta dari berbagai profesi dan dari berbagai daerah, seperti dari Bandar Lampung, Metro, Kota Gajah dan lainnya.

“Selain anggota Tapis Blogger, peserta juga diambil dari pemenang lomba blog acara Blogging Class seminggu sebelumnya,” ujar Yoga Pratama, ketua pelaksana.

“Memotret itu diperlukan latihan. Fotografer senior bahkan memerlukan beberapa waktu dalam mengamati objeknya. Bahkan ada yang menginap,” ujar Yopie Pangkey.

Yopie juga mengajarkan peserta dalam mengambil sudut pandang memotret, pencahayaan bahkan mengenal tipe juri dalam mengikuti lomba foto.

Setelah mendapatkan materi, peserta diajak praktek memotret sponsor acara ini, seperti tumpeng dari Papa Toms, Susu Segar Home Town Dairy, buku dari Aura Publishing, jilbab dari Tasya Busana, ubi cilembu dari Griya Oebi, Lampung, Banana Foster, Smart Tour and Travel, Lulur Roro Mendut, dan lainnya.

Acara ditutup dengan pengumuman pemenang lomba foto, yakni Yoga Pratama, Tri Yuliawan, Hermawan, Razone, Kesuma Ariyanti, dan Neny Suswanti.

Pemenang mendapatkan vocer dari Perut Bulat dan jilbab dari Tasya Busana.(rls)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.