Breaking News

Di Turki, Ikut Shalat Subuh Berjamaah Dapat Hadiah Sepeda

Jabungonline.com – Bukan karena bisa menjawab pertanyaan seperti yang ada di Indonesia. Anak-anak di kota Istanbul bahagia mendapatkan sepeda baru setelah berhasil melaksanakan ibadah Shalat Subuh berjamaah selama 40 hari berturut-turut.

Seperti dikutip dari laman Ilmfeed, anak-anak ini menerima hadiah dari Masjid Sultan Selim di distrik Fatih, Istanbul, karena ikut berjamaah Shalat Subuh.

Banyak ibu-ibu yang tinggal berdekatan dengan Masjid Sultan Selim secara teratur menemani anak-anak mereka ke Masjid untuk menyemangati buah hatinya.

Ide untuk menghadiahi anak-anak sepeda ini muncul untuk membiasakan mereka melakukan ibadah shalat Subuh di masjid, sesuatu yang memiliki keutamaan besar  dan sangat ditekankan.

Ini berdasarkan hadist Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam yang berbunyi, “Tidak ada shalat yang lebih berat bagi orang munafik selain dari shalat Subuh dan shalat ‘Isya’. Seandainya mereka tahu keutamaan yang ada pada kedua shalat tersebut, tentu mereka akan mendatanginya walau sambil merangkak.” [Al-Bukhari & Muslim]. (Hi/Ram)

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.