Ketika Anies Dilarang Satpam Masuk Hotel

Jabungonline.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku akan kerap menggunakan sepeda motor untuk beraktivitas dibanding mobil dinas. Sepeda motor menurutnya akan lebih efektif jika kondisi lalu lintas dalam keadaan macet.

“Saya berencana dalam banyak hal pakai motor,” ujar Anies di Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2017).

Mantan rektor Universitas Paramadina itu sering menggunakan sepeda motor sejak menjadi rektor di Jakarta. Ia selalu disediakan helm dan masker di mobilnya.

Ia bercerita bahwa dirinya pernah tidak diperbolehkan masuk ke dalam hotel karena menggunakan ojek. Ketika dia turun serta membuka helm dan masker, barulah petugas hotel menyadari dan menjadi malu sendiri.

“Sebel banget,” katanya.


Tentang mobil yang disediakan oleh pemerintah, ia mengatakan ingin menggunakan mobil dinas yang sudah ada. Kendaraan, kata dia, bukan alat pembentuk persepsi.

Anies berencana akan menggunakan mobil Kijang Innova miliknya yang biasa digunakan sejak menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Walau begitu, Anies menjelaskan, mobil dinas tetap perlu untuk acara-acara kenegaraan. “Saya fungsional saja,” tutur Anies seperti dilansir Tempo.(kl/bdn)

No comments

Powered by Blogger.