Mamah Dedeh sanjung Mustafa, seperti Umar bin Khatab

Jabungonline.com - Rajin menjaga warganya dengan melakukan ronda, Ustadzah Mamah Dedeh sebut kepemimpinan Bupati Lampung Tengah, Mustafa seperti Umar bin Khatab. Hal ini disampaikan ustazdah kondang ini saat mengisi pengajian di Kampung Kutowinangun, Kecamatan Sendang Agung, Senin (9/10/2017).

Berlangsung di lapangan Kampung Kutowinangun, pengajian yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1438 hijriah ini diikuti puluhan ribu masyarakat Lampung Tengah khususnya di Sendang Agung dan Kalirejo.

“Pak Mustafa mau menjaga rakyatnya. Kepemimpinan seperti ini mirip Umar bin Khatab. Pemimpin akan dimintai pertanggung jawabannya, jadilah pemimpin yang amanat, yang mampu memberikan bukti bukan janji,” ujar Mamah Dedeh.

Dalam tausyiahnya, Mamah Dedeh memaparkan tentang keunggulan bulan Muharam. Menurutnya bulan Muharam merupakan bulan yang agung. Pada bulan ini terdapat banyak peristiwa yang mengisyaratkan pertolongan Allah SWT.

Seperti Nabi Nuh diselamatkan Allah pada bulan Muharam, Nabi Adam turun ke bumi, Nabi Muhammad SAW hijrah dan masih banyak peristiwa berkah lainnya.

Sementara itu Bupati Mustafa menerangkan, pada peringatan Tahun Baru Islam 1439 H, Lampung Tengah mengundang empat ustadz kondang, yakni Ustad Mumuy, Ustad Wijayanto, Ustadzah Mamah Dedeh dan Ustad M. Maulana pada 15 Oktober mendatang di Lempuyang Bandar Way Pengubuan.

Kedatangan para ustadz kondang diharapkan bisa meningkatkan keimanan dan ukhwuah Islamiyah antar sesama umat muslim di Lampung Tengah, menumbuhkan rasa persaudaraan dan persatuan umat.

“Saya menjadi satu-satunya bupati di Indonesia yang melakukan ronda dan menjaga rakyat. Saat ini Lampung Tengah sedang gencar-gencarnya membangun. Tak hanya fisik, tetapi juga sumber daya manusianya. Linmas, RT, ibu-ibu PKK dan pemuda, semua kita berdayakan,” paparnya.(amin/JO)

No comments

Powered by Blogger.