Breaking News

Belum Genap 6 Jam Diresmikan, Menteri Rini Sudah Mau Jual Tol Becakayu

Jabungonline.com – Setelah diresmikan Presiden Jokowi pada hari Jumat (3/11) ini, jalan tol Bekasi – Cawang – Kampung Melayu (Becakayu) seksi 1B dan 1C akhirnya rampung dan siap beroperasi pada hari Sabtu (4/11) besok setelah mangkrak selama 21 tahun.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno berharap pengerjaan tol Becakayu bisa segera rampung seluruhnya. Hal tersebut agar jalan tol ini bisa segera dijual kepada pihak lain yang menginginkan.

“Kalau sudah selesai semua ruas, saya ingin jual saja. Waskita Karya butuh pendanaan untuk menyelesaikan tol Trans Jawa,” kata Rini di Gerbang Tol Becakayu, Bekasi Barat, Jumat.

Menurut Rini, Waskita membutuhkan dana lebih untuk menyelesaikan pembangunan proyek tol Trans Jawa. Sehingga dengan menjual tol Becakayu kepada pihak lain bisa menambah cashflow kepada perusahaan.

“Karena Waskita Karya ini membutuhkan pendanaan untuk menyelesaikan tol Trans Jawa. Jadi kita berharap bisa memberi pendapatan, jadi cashflow lebih baik,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama Waskita Karya M Choliq mengakui akan menjual sedikitnya 10 seksi tol yang dimiliki pihaknya. Dari jumlah tersebut, beberapa di antaranya seksi tol di Jalan Tol Becakayu yang akan dijual.

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.