PKS, Partai Demokrat dan PAN Resmi Usung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu

thumbnail
Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu. foto : pks.id

Jabungonline.com - Pasangan bakal calon gubernur Jawa Barat 2018-2022 Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu resmi diusung oleh tiga partai koalisi PKS, Partai Demokrat dan PAN.

Pjs Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat Nur Supriyanto dalam keterangan tertulis yang diterima Jowonews.com, menuturkan seluruh dukungan formal untuk pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu sudah dituntaskan pada Kamis (24/11).

Nur menjelaskan, pimpinan pucuk tiga partai di Jawa Barat, PKS, Partai Demokrat dan PAN resmi menandatangani MoU Pengusungan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dalam Pemilihan Kepala Daerah 2018 yang akan datang.

“PKS dan PD menyetujui pasangan Demiz-Syaikhu secara bulat. Sedangkan PAN mendukung Calon Gubernur Deddy Mizwar dan menyerahkan sepenuhanya nama calon wakil gubernur kepada beliau,” ujar Nur.

Nur menjelaskan, ia secara pribadi juga sudah mengonfirmasi kepada Deddy Mizwar apakah ada alternatif calon wakil gubernur selain Ahmad Syaikhu. “Deddy Mizwar menegaskan tidak ada. Dengan demikian, MoU ketiga partai tersebut mencerminkan dukungan bulat kepada Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu,” terang Nur.

Ia mengaku bersyukur atas perkembangan ini. Demiz-Syaikhu adalah pasangan pertama peserta Pilgub Jabar yang definitif, dengan total dukungan 28 kursi.

“Tentu kita tidak cukup hanya dengan Demokrat, PKS dan PAN. Selanjutnya, kami terbuka dan mengajak partai-partai lain bergabung,” ungkap Nur menjelaskan.

PKS sebagai penggagas awal pasangan Demiz-Syaikhu mohon doa restu dari seluruh warga Jawa Barat. “Intinya, kami butuh dukungan seluruh pemangku kepentingan serta segenap masyarakat Jawa Barat untuk melanjutkan tradisi prestasi yang selama 10 tahun sudah diraih oleh Gubernur Ahmad Heryawan,” papar dia.

No comments

Powered by Blogger.