9 Artis Indonesia ini Suarakan Kepedulian di Aksi Bela Palestina

Hasil gambar untuk 9 Artis Indonesia ini Suarakan Kepedulian di Aksi Bela Palestina

Jabungonline.com – Aksi Bela Palestina beberapa waktu lalu masih begitu membekas. Berbagai kalangan masyarakat bergabung di Monas untuk menyuarakan penolakan mereka terhadap pernyataan Donald Trump.

SIAPA SAJAKAH MEREKA?

Pelaku dunia hiburan pun tak ketinggalan dari keikutsertaan aksi damai tersebut. Sembilan artis terlihat dalam kerumunan orang-orang hari itu. Sebut saja Irfan Hakim, Arie Untung, Dude Herlino, Tika Ramlan, Ramzi, Fadly Padi, Adhin Abdul Hakim, Opick, dan Inggrid Kansil, dilansir dari Idntimes.com.

Beberapa dari mereka mengungkapkan kesan-kesan dalam mengikuti Aksi Bela Palestina. Dalam Bogor.tribunnews.com, Irfan Hakim menulis di akun Instagramnya,

“ Hari ini saya hadir di Aksi Bela Palestina. Hari ini secercah harapan disematkan pada bahu saudara-saudara kita di Palestina. Sebagai seorang MANUSIA, saya sadar tanggung jawab dan solidaritas terhadap sesama manusia yang tertindas di tanah airnya sendiri. Sebagai seorang warga INDONESIA, saya sadar kewajiban saya dalam menjalankan UUD 1945 yang berbunyi, ‘penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan. Sebagai seorang muslim, saya sadar panggilan saya untuk merangkul sesama muslim yang sedang dizalimi. Maka hari ini, sebuah catatan sejarah baru mencuat dari bumi Indonesia. Di mana sebagai seorang manusia, warga negara, dan sesama muslim, kita selalu bersama saudara kita, Palestina untuk memperjuangkan kemerdekaan mereka. Saya yakin ini adalah sebuah sejarah, dan tanggung jawabnya di dunia dan akhirat.”

Status yang dibuat beberapa artis lainnya—Arie Untung, Adhin, dan Fadly, tidak jauh berbeda dengan pernyataan Irfan Hakim. Di mana keikutsertaan mereka tidak lain karena tanggung jawab sebagai seorang manusia, muslim dan cinta mereka pada Palestina.

Generasi muda bangsa Indonesia masih bisa menjadi harapan untuk Indonesia yang lebih baik. Terbukti dengan turunnya masyarakat yang juga diisi oleh para pemuda, semangat kebangsaan dan rasa Bhineka Tunggal Ika masih di hidup dalam jiwa pemuda Indonesia. 

Sumber: kasihpalestina.com

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.