Lampung, Gelar Aksi Damai Palestina, Warga Lampung Ini Cara Daftarnya

Foto: Panitia.




Jabungonline.com - Minggu (10/12), Beberapa hari ini dunia dihebohkan oleh pernyataan Amerika Serikat terkait pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerussalem ( Al Quds ). Pernyataan ini menurut International Aqsa Institute keingingan AS memindahkan kedutaannya ke Kota Al Quds, dan menjadikannya sebagai ibu kota negara Yahudi, Israel adalah bentuk arogansi dan bentuk permusuhan terhadap dunia Islam. Al Quds merupakan ibu kota resmi Palestina. Beberapa warga Palestina juga mengatakan bahwa Israel pada mulanya adalah penduduk luar yang tinggal di Palestina. Masalah palestina bukan hanya isu agama, tetapi ini adalah masalah kemanusiaaan dan juga perdamaian internasional.

Melihat itu semua, Komite Nasional Rakya Palestna (KNRP) Lampung  dan Al Quds Volunteer Internationa (AVI) Lampung, mengadakan seruan Aksi Damai yang akan dilaksanakan pada hari Selasa 12 Desember 2017. Rencananya aksi ini akan dimulai dengan solat ashar terlebih dulu di masjid Taqwa Tanjung Karang, Bandar Lampung. Kemudian akan berakhir di bundaran Tugu Gajah.

Acara ini diikuti oleh beberapa organisasi dan Ormas Islam seperti Aliansi Masyarakat Lampung Bela Palestina :KNRP, AVI, GNPF Ulama Lampung, PAHAM Lampung, Hidayatullah, IIBF Lampung, FKAR, Dewan Dakwah, FPI Lampung, ODOJ Lampung, FSLDK Puskomda Lampung, Komunitas Alumni 212 Lampung, Gamish, IMM, MIUMI, BKSPPI, FKPP, Al Irsyad Al Islamiyyah, GPII, Khoiru Ummah, Al Khairiyah, KBPII, BKPRMI, KAMMI, FORKAPMI, MPI, KPGJL, FOSAR, FORNUSA LAMPUNG, GMI, RQN LAMPUNG, IKADI, BKMT, DMI, FKUB, MA QORDHOVA, PETA, Niqob Squat Lampung, Pemuda Hijrah Lampung , PAGUYUBAN PAKU BANTEN, YAYASAN UNGGUL GEMILANG, SAY4GOWES, PUI LAMPUNG, KPGJL FKPP, PERSIS, KOMUNITAS TAHAJUD BERANTAI (KUTUB) LAMPUNG, BIKERS SUBUHAN LAMPUNG, GOWES NYUBUH LAMPUNG, SEWOG GOWES LAMPUNG, KPA LAMPUNG, PUNK HIJRAH LAMPUNG, RELAWAN AVI LAMPUNG, KOMUNITAS LAMPUNG TAMPA PACARAN, BSMI.

Bagi warga Lampung yang ingin mendaftar dapat menghubungi 085768119145 atas nama Imam Rico. Bagi warga yang ingin mendonasikan rejekinya untuk rakyat Palestina bisa menghubungi juga nomor di atas.

Para peserta dihimbau mengenakan dress code berwarna putih. Membawa atribut Indonesia atau Palestina, membawa atribut masing masing ormas, membawa plastik sampah (Crash Bag), membawa mantel / jas hujan.

Laporan: Betty Permana, Kontributor JO.
Loading...

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

loading...
Powered by Blogger.