Breaking News

Lampung Timur Sabet Medali Emas Voli Putra Porprov VIII


Pertandingan final cabang voli putra Porprov VIII

Jabungonline.com – Lewat persaingan sengit, tim voli putra Kabupaten Lampung Timur akhirnya berhasil meraih emas cabang olahraga voli putra, pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VIII tingkat Provinsi Lampung, Kamis, 30/11/2017.

Tim Asuhan Sidik Trikaryanto ini, menang secara dramatis saat melawan tim voli putra Kabupaten Way Kanan. Sempat tertinggal 2-0 pada dua set awal, Lamtim akhirnya berhasil mengembalikan keadaan manjadi 2-3.

Bermain di GOR Saburai, Enggal, Bandar Lampung, Kamis sore, tim voli putra Lampung Timur terpaksa mengakui kehebatan tim voli putra Way Kanan pada set awal dengan skor 2-0 (23-25 dan 21-25).

Namun, Tim Asuhan Sidik Trikaryanto ini berhasil menjaga asa kemenangan di set ketiga  stelah meneng dengan poin 25-20, skor 2-1 ini pun membuat permainan di set keempat harus dilanjutkan.

Pada set keempat Lamtim dan Way Kanan saling mencuri poin, terlihat saling jual beli smash juga dilakukan pada laga set keempat tersebut. Namun, lagi-lagi Lamtim berhasil mengungguli Way Kanan melalui kemenangan poin 25-21. Dengan hasil itu skor pun menjadi sama kuat 2-2.

Dilanjutkan dengan babak penentuan, di set ke-lima kedua tim Terlihat sama-sama fokus untuk menjadi juara. Tapi, akhirnya Tim Kabupaten Lampung Timur berhasil memenangkan kejuaraan setelah mengalahkan Way Kanan dengan poin 15-11, dengan hasil tersebut, skor pun berubah menjadi 3-2 untuk kemenangan Lampung Timur.

Atas hasil itu, Tim Voli Lampung Timur pun berhak mendapatkan mendali emas pada cabor voli putra, sementara tim Way Kanan harus puas mendapatkan mendali perak.

Pelatih Tim Voli Putra Lampung Timur mengatakan, di dua set awal lagi pertandingan, ia mengakui bahwa anak asuhnya sempat down.”Tapi, berkat merubah pola permainan di set ketiga dan keempat, mereka pun berhasil memenangkan pertandingan itu. Ini sangat luar biasa,” ujarnya kepada Jejamo.com, saat ditemui usai pertandingan.

Sementara di pertandingan final voli putri antara Kota Metro melawan Bandar Lampung berhasil dimenangkan oleh Tim Voli Putri Kota Metro dengan skor telak 3-0, atas hasil tersebut Kota Metro berhak mendapatkan mendali emas, sedangkan Bandar Lampung mendali perak.(*)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.