Soal Tenabang, Anies : Kita Ikuti Aturan, Bukan Opini

Jabungonline.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi santai soal kritikan yang dilontarkan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang menilai penataan kawasan Pasar Tanah Abang justru menyulitkan masyarakat pengguna jalan.

Anies membantah bahwa kebijakan penataan kawasan pasar grosir terbesar se Asia Tenggara itu justru menyulitkan masyarakat. Buktinya, banyak masyarakat yang justru mengapresiasi.

“Jadi kita review. Alhamdulilah sejauh ini baik dari sisi pengguna Tanah Abang, baik itu mereka yang datang maupun berjualan disana tentu saja semua komentar baik yang apresiasi,” klaim Anies di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (9/1).

Lebih lanjut Anies memastikan bahwa kebijakan mengenai penataan tersebut sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kita menggunakan aturan bukan opini,” tegasnya.

Namun demikian, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu tidak menampik ada sejumlah masyarakat yang mengeluhkan kebijakan penataan kawasan itu sudah menyulitkan mereka. Untuk itu, Anies memastikan bahwa aspirasi yang mereka sampaikan bakal ditampung untuk dijadikan bahan pertimbangan mengeluarkan kebijakan yang lebih baik ke depan.

“Yang tidak mengapresiasi itu semua kita perhatikan,” tukasnya.(kl/rmol)

No comments

Powered by Blogger.