Breaking News

Hari Minggu Besok SPJ dan FSLDK Gelar Gerakan Menutup Aurat 2018



Kegiatan Gemar Lampung 2017. | ist

Jabungonline.com – Solidaritas Peduli Jilbab (SPJ) dan Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Lampung akan menggelar Gerakan Menutup Aurat (Gemar) Lampung 2018 pada Minggu, 25/2/2018, di area car free day (CFD) Kota Bandar Lampung.

“Gemar adalah momentum gerakan kebaikan yang diharapkan tak hanya menjadi sebuah seremonial saja, melainkan terus menjadi motivasi kami untuk menghadirkan agenda-agenda kebaikan lainnya untuk masyarakat Lampung dan Indonesia,” ujar Wahyu Kurniawan, Ketua Puskomda FSLDK Lampung, Kamis, 22/2/2018.

Gemar yang diperingati setiap tahun, lanjut Wahyu, menjadi refleksi untuk terus bergerak dan menguatkan solidaritas atas permasalahan yang dihadapi muslimah di Indonesia maupun berbagai belahan dunia terutama di negara-negara konflik.

Hal tersebut menjadi landasan SPJ bersama FSLDK Lampung menginisiasi Gerakan Menutup Aurat Lampung 2018. Selain meramaikan gerakan ini di media sosial, sebagai pengalihan isu hari Valentine, panitia Gemar juga membuka donasi hijab dan uang tunai, mengadakan lomba caption, dan acara puncaknya akan dilakukan di area CFD Kota Bandar Lampung.

Rencananya kegiatan ini akan dimulai pukul enam pagi dengan lebih dulu berkumpul di depan Toko Buku Gramedia lalu melakukan longmarch dengan rute Toko Buku Gramedia – Plaza Lotus – CFD Tugu Adipura atau Bundaran Gajah – Elephant Park. Selain itu ada pula kegiatan pembagian leaflet dan kupon hijab, freezmob, orasi tokoh, tutorial hijab syar’i, deklarasi, performance nasyid, hijrah massal, dan stand konsultasi hijab.

Orasi tokoh pada Gemar Lampung 2018 akan disampaikan oleh Umi Neny Suswati, ibu dari tiga orang hafiz. Dukungan diberikan berbagai komunitas dan instansi pada kegiatan ini. Sebagian besar mereka memberikan dana, lalu penghimpunan hijab, penyumbangan kaos kaki, pemeriksaan kesehatan gratis, dan penampilan nasyid.

“Harapannya, gerakan menutup aurat ini dapat semarak dan peserta antusias sehingga timbulah kesadaran bahwa hijab adalah identitas, hijab adalah akhlak, dan hijab seseorang adalah cerminan bagi dirinya,” tutur Aulia Rahmawati, Ketua Pelaksana Gemar Lampung 2018.(*)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.