Breaking News

Hujan Lebat, 253 Rumah Terendam Banjir



Foto: Ist

Jabungonline.com - Sedikitnya 253 rumah jadi korban meluapnya banjir yang melanda Kabupaten Lampung Timur, Senin (26/2/2018)/ Hingga hari ini, Tim Tanggap Bencana (Tagana) siaga satu dan menyebar di sejumlah titik banjir.

Anggota Tagana Lampung Timuur Eddy Siswanto mengatakan titik yang terdampak banjir yaitu, Kecamatan Sukadana dengan 150 rumah terendam, Kecamatan Bumiagung 50 rumah, Pasirsakti (20), dan Kecamatan Batanghari (33).

Tim Tagana melakukan siaga satu sudah tiga hari ini, dengan melakukan pendataan terkait kerugian dan kerusakan akibat banjir. “Sebanyak 253 rumah korban banjir itu baru data sementara,” lata  Eddy Siswanto.

Personil Tim Tagana yang berjumlah 60 orang dibagi menjadi 4 kelompok untuk menyebar melakukan evakuasi di daerah banjir. Dari 253 rumah yang terkena dampak banjir tidak ada korban jiwa melainkan hanya kondisi rumah yang tergenang berikut sejumlah tanaman warga.

Sementara itu, anggota Polisi Polres Lampung Timur sampai saat ini masih melakukan evakuasi di Kecamatan Sukadan yang dinilai korban banjir yang paling parah, dan lokasi banjir tepat di jalan provinsi. Sehingga, polisi memberi instruksi kepada pengendara agar menghindari jalan yang tergenang air setinggi pinggul orang dewasa. (Sst/Lpro/JO)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.