Belum Juga 2030, Separatis OPM Tantang TNI dan Polri Berperang

Jabungonline.com – Sikap lembek pemerintah Jokowi membiarkan Organisasi Papua Merdeka (OPM) tetap eksis membuat Indonesia diambang perpecahan. Kabar terbaru, OPM kini mengeluarkan statemen menantang Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri berperang.


Tantangan perang itu disampaikan Mayor Jenderal G.Lekkagak Telenggen, usai dilantik sebagai Kepala Staf Operasi Pusat Komando Nasional Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB). Ultimatum ini telah disiarkan meluas melalui situs dan akun Youtube resmi OPM.

“Kami ingin perang lawan TNI, Polri, itu sudah tecantum dalam aturan TPN,” kata Lekkagak.

TPNPB mengklaim memiliki pasukan tempur yang mampu merepotkan TNI dan Polri. Mereka mengklaim telah menyiapkan senjata dan aturan berperang.

“Kami siap layani mereka (TNI dan Polri), mereka siapkan ribuan personel, saya juga siap ribuan, mereka bawa berapa ratusan senjata saya juga siap, kami siap lawan, demi kemerdekaan Papua,” katanya.

Dalam video tersebut, terlihat ada ber­bagai jenis senjata yang mereka miliki, mulai dari pistol hingga laras panjang seperti AK 47, M1, M14 hingga SS1.

Munculnya video tersebut meresahkan masyarakat. Netizen mendesak pemerintah bergerak cepat menangani separatis OPM. (rmol)

Loading...

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

loading...
Powered by Blogger.