Breaking News

Erdogan Sebut Dewan Keamanan PBB “Penipu” Umat Manusia



Jabungonline.com - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengkritik keras Dewan Keamanan PBB karena hanya diam atas pembantaian massal yang dilakukan oleh rezim Syiah Bashar Assad di wilayah Ghouta Timur, Suriah, yang telah sudah memasuki pekan ketiga sejak 18 Februari lalu.


“Insiden baru-baru ini di Ghouta timur sulit untuk diterima. Serangan rezim ini tidak sesuai dengan nilai-nilai kemanusiaan,” ungkap Presiden Erdogan, seperti dilansir dari Daily Sabah, Selasa, (7/3).

“Resolusi yang dikeluarkan DK PBB namun tidak mampu menghentikan serangan Assad tidak ada artinya bagi kemanusiaan. Badan yang terhormat ini hanya menipu umat manusia,” sindir Erdogan kepada Dewan Keamanan PBB yang mengeluarkan resolusi gencatan senjata, namun gagal menekan rezim Syiah Assad dan sekutunya.

Sebelumnya, Presiden Erdoğan juga telah mengkritik struktur Dewan Keamanan PBB yang hanya terdiri dari lima anggota tetap. Erdogan menegaskan bahwa : “Dunia lebih besar daripada lima anggota tersebut.”

Meskipun resolusi tersebut dikeluarkan DK PBB, namun rezim Assad tetap membombardir Ghouta Timur. Menurut laporan lembaga kemanusiaan, sekitar 756 orang warga sipil telah tewas dalam serangan tersebut. (Mt/Ram)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.