Lampung Bersepeda Minggu 11 Maret 2018 Start PKOR Way Halim



Bagoes Bicycle Club (BBC) Lampung. | Dokumentasi

Jabungonline.com – Bagoes Bicycle Club (BBC) Lampung menjadi tuan rumah hajatan besar pencinta sepeda (goweser) di Bumi Ruwa Jurai. Acara rutin tiga bulanan para goweser di Lampung kali ini mengusung tema “Satu Sepeda Sejuta Sahabat, Satu Sepeda Satu Lampung, Satu Sepeda Satu Indonesia.”

BBC Lampung dari jauh hari menyiapkan Lampung Bersepeda (LB) #17 yang akan digelar pada Minggu 11 Maret 2018. Tak tanggung-tanggung hampir 2.000 orang dari dalam maupun luar Lampung dipastikan akan meramaikan perhelatan akbar goweser yang diselenggarakan BBC Lampung dibantu Black Srondol ini.

“Hingga 7 Maret 2018, ada 1.808 orang dari 127 klub sepeda di Lampung dan beberapa dari luar Lampung yang telah mendaftar untuk ikut LB #17 ini,” kata Pusporiyadi, Ketua Pelaksana Lampung Bersepeda Seri 17, Jumat, 9/3/2018.

Menurut Pusporiyadi, LB #17 bisa diikuti siapa saja baik perorangan maupun kelompok, BBC Lampung tidak memberi batasan.

“Acara ini pada intinya sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi antarkomunitas atau klub sepeda di Lampung dan juga seluruh masyarakat,” jelasnya.

Pusporiyadi berharap acara Lampung Bersepeda Seri 17 ini dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti.

“Harapannya dengan LB#17 ini dapat semakin solid antar-goweser Lampung, antara komunitas dan komunitas lain, satu sepeda sejuta sahabat,” pungkasnya.

Terpisah, Koordinator Goweser Lampung Babeh Ruddy menjelaskan, alasan diusungnya Lampung Bersepeda. Ia mengatakan, Lampung Bersepeda merupakan simbol  kampanye Gerakan Bersepeda untuk mempererat silaturahmi antarkomunitas klub sepeda dan masyarakat Lampung.

“Bersama kita memulai, bersama kita melakukan sesuatu hal yang positif di mana bersama membangunkan yang sedang tidur. Peraturan kita bersama yang buat, peraturan juga kita sama-sama jalankan, saling memahami, saling hormat menghormati, saling dukung satu sama yang lainnya,” ujarnya.

“Apa pun nama dan jenis sepeda, semua sama pada saat mengayuh di atas sepeda. Simpan dulu dengan baik pangkat dan jabatan. Kita bawa nama Bumi Ruwai Jurai Lampung,” katanya.

Rute LB #17 pada Minggu 11 Maret 2018 dari lapangan merah PKOR Way Halim Bandar Lampung–Korpri–Golf– Sabah Balau-Gunung Langgar-Lematang – Sukanegara–Way Galih PTPN VII–Jatisari–Kota Baru–Itera. Total jarak 30 kilometer.(rls)

No comments

Powered by Blogger.