Sambangi Tanggamus, Ahmad Jajuli Dengarkan Keluhan Warga Soal Jembatan


Ahmad Jajuli meninjau jembatan yang kondisinya memprihatinkan di Banjar Negara Tanggamus. | ist

Jabungonline.com – Jembatan yang menjadi akses penduduk 22 desa di Banjar Negara Tanggamus tidak mendapat perhatian pemerintah. Sejak pertama dibangun pada tahun 2010, jembatan yang terbuat dari kayu itu hanya mengandalkan swadaya masyarakat untuk perawatan dan perbaikannya.

Menurut Sudarmanto jembatan itu telah banyak menelan korban jiwa.

“Tahun 2017 ada tiga korban dalam waktu tiga hari, kalau jembatan ini rusak, maka akses warga terputus, terpaksa harus menggunakan perahu karena kendaraan tidak bisa melintasi,” kata Sudarmanto, salah seorang warga.

“Apa sih susahnya buat pemerintah untuk membangun jembatan ini dengan yang permanen?” tanyanya. Warga berharap pasangan Mustafa-Jajuli bisa memenuhi kebutuhan perbaikan satu infrastruktur tersebut.

Ahmad Jajuli, calon wakil gubernur Lampung yang melihat langsung kondisi jembatan tersebut, menjelaskan bahwa di pemerintah pusat ada program peningkatan kualitas pembangunan di seluruh Indonesia.

“Ini hanya masalah koordinasi, yang pasti persoalan ini menjadi perhatian kami dan mengawal proses pembangunan yang diharapkan warga,” ujarnya seperti dalam rilis yang diterima redaksi Jejamo.com.

Dia meminta masyarakat untuk memberi doa serta dukungan pada pasangan nomor urut 4 Mustafa-Ahmad Jajuli untuk dapat memimpin Lampung. sehingga Bumi Ruwa Jurai ke depan menjadi lebih baik.(*)

No comments

Powered by Blogger.