Breaking News

Sedikitnya 86 Rumah di Sragi Lampung Selatan Diterjang Banjir



Sedikitnya 86 rumah di Dusun Umbul Besar diterjang banjir.

Jabungonline.com - Sedikitnya 86 rumah di Dusun Umbul Besar, Desa Bandaragung, Kecamatan Sragi, Lampung Selatan terkena dampak banjir, yang terjadi Sabtu (10/3/2018), sekira pukul 10.00 WIB. Banjir disebabkan luapan Sungai Kuala Sekampung yang tidak mampu menahan debit air kiriman dari Sungai Kali Pisang dari Lampung Timur akibat curah hujan yang tiinggi.

Saat iini, penduduk sedang mendirikan tenda-tenda pengungsian di atas tanggul untuk mengantisipasi banjir lebih tinggi. Mengingat banjir saat ini masih bertambah. “Jumlah rumah yang terkena dampak banjir sebanyak 86 rumah dengan rincian 62 dengan banjir sampai halaman rumah dan 24 sudah masuk dalam rumah,” kata anggota kepolisian setempat.

Sampai saat ini air masih bertambah dengan ketinggian 60 cm dan belum ada tanda-tanda akan surut. Aparat kepolisian setempat bersama warga terpaksa  mendirikan tenda darurat.

Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas mendata serta mengimbau masyarakat agar selalu berjaga jaga dan menjaga keamanan. “Sejauh ini, belum ada laporan koban jiwa. Kami masih mendata rumah yang diterjang banjir,” kata polisi. (Lpro/JO)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.