Breaking News

Dewan Dakwah Lampung Gelar Tasyakuran 50 Tahun, Ini Kata Sekum Ansori


Sekretaris Umum Dewan Dakwah Lampung Ansori.

Jabungonline.com – Dewan Dakwah Lampung menggelar tasyakuran 50 tahun di Hotel Horison, Sabtu malam, 14/4/2018.

Sekretaris Umum Dewan Dakwah Lampung Ansori mengatakan, tujuan tasyakuran untuk mengenang pendahulu atau pengurus Dewan Dakwah yang sudah meninggal dunia.

“Selain mengenang pendahulu, acara ini sekaligus untuk melanjutkan dakwah kita. Bagaimana pendahulu kami memulai dakwah di kampus, pondok pesantren, dan masjid. Jadi, bagaimana caranya kami mempercepat untuk memperbaiki umat yang buta Alquran,” ujarnya kepada jejamo.com.

Lanjut Ansori, pihaknya telah mendata sejak 2005, tingkat buta huruf Alquran di Indonesia masih tinggi.

“Kami luncurkan 1.000 program guru ngaji. Insya Allah ini akan kami capai dalam waktu 4 tahun. Bagaimana rumusannya yaitu semua guru harus bisa membaca Alquran dan memahami artinya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, selain membuat program guru ngaji untuk se-Provinsi Lampung, pihaknya akan mencetak 25 ulama dari Dewan Dakwah Lampung. Tapi, dengan rumusan harus hafal Alquran.

“Kemudian mengerti bahasa Arab dengan baik dan mengerti hadis serta akidah, fikih dan sebagainya. Nantinya mereka inilah guru-gurunya para dai. Insya Allah mereka dapat menyelesaikan masalah umat,” pungkasnya.(Jjm)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.