Nunggak Gaji, Ratusan Karyawan Meikarta Siap Gelar Unjuk Rasa

Janungonline.com – Sebanyak 400 karyawan PT. Meikarta berencana akan melakukan aksi unjuk rasa pada hari Selasa (16/4) besok, menuntut gaji dan komisi yang hingga kini belum dibayarkan oleh pihak pengembang.


“Tujuan kami melakukan aksi unjuk rasa ini agar PT. Meikarta dan PT. Baladhika Karya Raharja melakukan pelunasan pembayaran gaji yang belum kami terima, sebanyak satu bulan setengah, setengah gaji Bulan Februari 2018 dan gaji bulan Maret 2018, serta pembayaran komisi tahun 2017 dan tahun 2018, ” kata Al Oktanto, penanggung jawab unjuk rasa.

Al menjelaskan bahwa penundaan ini sangat merugikan kami selaku karyawan active dan in active karena berhubungan langsung dengan kebutuhan hidup dan nafkah keluarga yang selama satu setengah bulan tidak kami nafkahi dikarenakan hak kami yang belum dibayarkan.

Selain meminta gaji yang belum dibayar, dalam aksi unjuk rasa ini para karyawan juga menuntut penghapusan Amandemen, pemecatan Ferry Thahir, keluarkan Komisi serta OR 2017 dan 2018.

Rencananya aksi besok akan dilakukan pada dua lokasi berbeda. Lokasi pertama di depan Galery Meikarta jalan OC Boulevard Utara, Lippo Cikarang, Bekasi. Lokasi ke dua di PT. Baladhika Karya Raharja jalan Sahid Raya – Cikarang, Bekasi.

Para pengunjuk rasa juga akan melakukan long march dari depan Kantor Meikarta Office menuju Central Park. Sedangkan demo di lokasi ke dua langsung menuju Ruko Magnetica Lippo Cikarang.

Aksi direncanakan akan berlangsung dari pukul 10.00 – 16.00 WIB, dan telah mendapatkan surat izin dari Polres Metro Bekasi. (swa)

No comments

Powered by Blogger.