Breaking News

Siang Ini Dua Ekonom Anti Neolib Bertemu di Jakarta



Foto: Antara


Jabungonline.com – Rizal Ramli dan Kwik Kian Gie punya pemikiran yang sama. Keduanya  sama-sama sebagai ekonom yang menentang mazhab neoliberalisme, sistem ekonomi yang telah diterapkan sejak 1967 namun terbukti gagal membawa rakyat Indonesia sejahtera.

Rizal dan Kwik juga sependapat neolib telah menjadi pembuka pintu lebar-lebar bagi masuknya neokolonialisme dan neoimperialisme.

Rizal dan Kwik sudah lama dikenal sebagai pengeritik keras kaum neolib. Keduanya selalu berpegang teguh pada nilai-nilai kebenaran dan nasionalisme. Rizal dan Kwik kerap bersuara lantang baik ketika di dalam maupun luar kekuasaan.

Rizal pernah ditunjuk Presiden Abdurahman Wahid menjadi Kepala Bulog pada tahun 2000, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri Keuangan dan Menko Maritim oleh Presiden Jokowi.

Adapun Kwik Kian Gie pernah menjabat Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, dan Menko Perekonomian.

Jika tidak ada aral melintang, Kwik Kian Gie akan menggelar pertemuan dengan Rizal Ramli di kediaman Rizal di Jalan Bangka IX, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (22/4). Sejumlah isu strategis terkait perjalanan bangsa dan negara akan dibicarakan keduanya.

Informasi yang dihimpun redaksi, pertemuan Rizal dan Kwik diawali makan siang. Setelah berbincang, Rizal yang belakangan namanya disebut pemerhati dan lembaga survei pantas berlaga di Pilpres 2019, dan Kwik yang merupakan kader PDIP, akan memberikan penjelasan ke publik.(kk/rakyatmerdeka)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.