Breaking News

Akan ada Deklarasi Akbar Relawan Nasional #2019GantiPresiden

Jabungonline.com – Beredar pesan bergambar di jejaring percakapan Whatsapp yang berisi ajakan untuk menghadiri deklarasi akbar Relawan Nasional #2019GantiPresiden pada Ahad (6/5).


Deklarasi akan berlangsung di seputar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, depan Bundaran Air Mancur Monas, Jakarta Pusat, mulai pukul 09.00 sampai 11.00 WIB.

Dalam deklarasi yang disebut ‘dari umat, untuk umat, dan oleh umat itu tidak menyebutkan pihak penyelenggara namun terpasang tiga orang tokoh politik, ulama dan pegiat sosial, yakni Mardani Ali Sera, Ustadz Abu Jibril dan Neno Warisman.

Dalam pesan bergambar tersebut juga tercantum kalimat,”Deklarasi kami tidak memuat ujaran kebencian pada tokoh dan golongan apapun, bila ada yang memanfaatkan selain itu bukan tanggung jawab kami.”

Ajakan dari Mardani Ali Sera

Sementara politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera melalui akun Twitternya, Kamis (3/5) mengajak masyarakat untuk hadir dalam deklarasi akbar tersebut.

“Monggo kawan2 para pecinta gerakan #2019GantiPresiden silahkan merapat. Lokasi depan Bundaran Air Mancur Monas 6 Mei,” tulis Mardani.

Berikutnya, ini imbauan dari Mardani terkait acara tersebut yang dicuitkan lewat akun Twitternya.

“1. Saya ingatkan kembali bahwa gerakan #2019GantiPresiden adalah gerakan damai & santun, bukan gerakan anarkis, ini gerakan konstitusional yg dilindungi UU dlm menyatakan pendapat & aspirasi.”

“2. Karenanya jangan sampai terjadi lagi penyusupan, harus sabar dan tidak terprovokasi, kita harus jaga gerakan ini menjadi gerakan bersih dan terus menjaga niat utk kebaikan negeri, hormati semua orang khususnya perempuan dan anak2.”

“3. Lakukan dgn kritis tapi fun dan tak emosional. Hormati perbedaan & tidak mem/ terprovokasi. Polisi agar bertindak yg tegas adil dan legal. Jaga agar tak terulang kondisi manipulatif dan provokatif spt kemaren. Yg melanggar silahkan diproses sesuai ketentuan. BarokaLlahu fikum” [swamedium]

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.