Breaking News

Ayam Betutu Hadir di Festival Kuliner Ramadhan Kabupaten Lampung Timur



Jabungonline.com - Festival Kuliner Ramadhan memberikan warna menarik tersendiri pada bulan puasa tahun ini, di Kabupaten Lampung Timur.


Kegiatan yang memanjakan lidah masyarakat ini, digelar di Lapangan Bandar Sribawono, pada Senin (21/5), dan dihadiri langsung oleh Plt Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, beserta jajaraannya.

Festival Kuliner tersebut, mengedepankan penggunaan bahan baku pangan lokal, dan diwarnai oleh budaya kuliner khas Kabupaten Lampung Timur, salah satunya Sajian Menu Ayam Betutu, yang ternyata rasanya tidak kalah dengan Sajian di Pulau Dewata Bali.

“Festival Kuliner ini, diharapkan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, sebagai upaya penguatan budaya kuliner lokal, sebagai jati diri masyarakat, ditengah kuatnya arus modernisasi, dengan segala dampak positif dan negatifnya”, ujar Zaiful Bokhari.

Selain itu, festival ini memberikan kesempatan pada setiap masyarakat di kabupaten Lampung Timur untuk kembali menggali dan mengembangkan menu-menu makanan khas Lampung Timur.

Untuk diketahui Menu Ayam Betutu tersebut dikreasikan oleh perwakilan kecamatan Jabung.(EkoArif/JO)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.