Breaking News

Bendera Komunis Berkibar di Bali

Jabungonline.com – Dua turis asal Rusia kedapatan mengibarkan bendera berwarna merah bergambar palu arit yang identik dengan partai komunis (PKI) Indonesia.


Akibatnya, wisatawan asing bernama Ekaterina Evdokimova (30) dan suaminya itu terpaksa berurusan dengan Polres Karangasem, Bali.

Keduanya mengibarkan bendera palu arit di Virgin Beach, Karangasem, Rabu (9/5) sekitar pukul 16.30 WITA.

Warga yang mengetahui kegiatan wisatawan tersebut langsung melapor ke Bhabinkamtibmas Desa Perasi. Laporan itu lantas diteruskan ke Polres Karangasem.

Kasat Intelkam Polres Karangasem AKP I Nengah Sukerna mengatakan, kedua turis Rusia itu mengaku telah mengibarkan bendera bergambar palu arit tersebut.

Pasangan turis yang menginap di Ubud itu menyebut pegibaran bendera palu arit sebagai bentuk perayaan acara di negaranya. Namun, karena kedua turis itu tak bisa ikut merayakannya, maka cukup mengibarkan bendera bergambar palu arit.

“Mereka datang ke Karangasem untuk liburan. Katanya di negaranya ada acara, jadi mereka merayakan di sini (Karangasem, Red),” ujar Sukerna.

Menurutnya, kasus itu telah diserahkan ke Polda Bali. “Hasil koordinasi dengan Direktorat Intelkam Polda Bali, kasus dilimpahkan ke Polda,” tegas Sukerna. (pjs)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.