SMPIT Bina Insani Metro Satu-satunya SMP yang Masuk Seleksi Anugrah Inovasi Lampung 2018

Poster lomba anugerah inovasi Lampung 2018



METRO; Guna meningkatkan daya saing Lampung, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Lampung menggelar Lomba Anugerah Inovasi tingkat Provinsi Lampung tahun 2018.

Mengangkat tema "Inovasi IPTEK Untuk Meningkatkan Daya Saing Lampung", lomba ini dibagi untuk tiga kategori yakni kategori pelajar, umum, dan peneliti.

Dengan diikuti oleh 151 peserta lomba yang terdiri dari 52 peserta kategori umum, 36 kategori peneliti, dan 63 kategori pelajar.

Pada tanggal 4 Mei 2018 lalu, 9 orang dewan juri telah melakukan seleksi dari 151 makalah peserta tersebut dan terpilihlah 63 peserta yang lolos ke tahap selanjutnya. Dengan masing-masing kategori umum sebanyak 21 peserta, kategori peneliti 18 peserta, dan kategori pelajar sebanyak 24 peserta.

Dalam hal ini, SMP Islam Terpadu Bina Insani Kota Metro, berhasil lolos tahap dua dalam lomba tersebut dan merupakan satu-satunya SMP di Lampung yang lolos.

"Alhamdulillah, kami bisa lolos ke tahap selanjutnya, kami mohon doa dan dukungan dari seluruhnya" ungkap Sekar Tresnaning Adyowati, peserta lomba yang merupakan siswa kelas Delapan SMPIT Bina Insani Metro.

Intan Caria selaku kepala sekolah mengungkapkan apresiasi dan dukungan penuh terhadap peserta didiknya dalam kegiatan tersebut. Menurutnya SMPIT Bina Insani selalu berusaha untuk berprestasi, sejalan dengan slogan sekolah yakni 'Sekolahnya Para Juara, Pemburu Sukses Dunia Akhirat'.


Elly Agustina -Kontributor JabungOnline

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.