Ustadz Oemar Ajak Umat Islam Hadir di Aksi Bela Palestina Jakarta

Al-Aqsa Adalah Jantung Palestina yang Sedang Sekarat

Jabungonline.com - Aksi Bela Palestina yang akan digelar di Jakarta pada Jumat (11/05/2018) mendatang. Aksi itu ikut didukung oleh Ustadz Oemar Mita Lc. Ia menghimbau agar  umat Islam dapat terlibat dalam aksi ini. Selain itu, ia berharap semua peserta nantinya tetap fokus pada permasalahan Palestina dan tidak menyinggung persoalan lain
.


“Jangan melebar kepada asapnya. Sesungguhnya banyak orang yang selalu meributkan asap tapi gak ngerti artinya. Ini masalahnya adalah Palestina, kita mengetahui bahwasanya Al-Quds akan dijadikan Ibukota Israel,” kata Ustadz Oemar Mita saat ditemui di kawasan Dermaga Marina, Jakarta Utara, Rabu (09/05/2018).

Ustadz Oemar Mita mengatakan, Aksi Bela Palestina merupakan momen penting untuk membela Palestina atas Al-Quds. Ia menegaskan, pembiaran perbuatan zalim adalah salah-satu bentuk kezaliman.

“Kalau kita bersuara, semoga suara kita sampai ke Palestina dan memberikan suatu kesaksian nanti di hadapan Allah. Karena sesungguhnya membiarkan kezhaliman terjadi adalah suatu kezhaliman juga,” ujar Oemar.

Dia juga menyoroti salah satu kelompok yang menyatakan tidak perlu adanya aksi untuk Palestina melainkan cukup didoakan. Dia mengatakan semua yang bisa dilakukan untuk Palestina adalah pintu surga dan mengimbau untuk tidak membenturkan yang satu dengan yang lain.

“Mendoakan Palestina pintu surga. Menyuarakan aksi juga pintu surga, gak usah membenturkan satu pintu surga dengan pintu surga lainnya,” kata UstadzOemar.

“Semua sudah ada jalurnya. Tidak usah membenturkan aksi yang ada, fokus saja kepada menolong orang Palestina,” imbuhnya.

Oemar Mita menjelaskan, yang terpenting orang-orang tersadarkan bahwa apa yang diperbuat Israel dan Amerika Serikat terhadap Palestina adalah bentuk kejahatan. Umat Islam ia sebutkah, berkewajiban untuk membantu sesuai kemampuan masing-masing.

“Kita sepakat orang Palestina diambil haknya dan segala macam kehormatannya dan kita diwajibkan untuk membantu sesuai dengan kemampuan kita,” terangnya.

Aksi Bela Palestina merupakan aksi protes terhadap Amerika Serikat yang memutuskan untuk memindahkan Kedubes AS untuk Israel ke Al Quds. Pemindahan itu diiringi dengan pengakuan Al Quds sebagai Ibu Kota Israel.

Ustadz Oemar Mita menjelaskan, apa yang dilakukan oleh AS merupakan tabiat syetan. Sedangkan, yang diharuskan seorang Muslim ialah menjalakan fitrahnya sebagai orang beriman dan membela saudara sesama Muslim.

“Amerika sedang menjalankan fitrahnya untuk menjadi setan. Amerika sedang menjalankan fitrahnya sebagai musuh Allah. Nggak ada yang perlu kita herankan dari apa yang dilakukan Amerika. Dia hanya menjalankan fitrahnya sebagai orang yang ingin memadamkan cahaya Allah,” tutur Oemar

“Yang penting orang mukmin itu menjalankan fitrahnya sebagai orang yang beriman atau tidak,”pungkasnya.

Sumber: kiblat.net

Loading...

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Powered by Blogger.