Breaking News

Wisuda SMPIT Bina Insani Metro; Wali Murid Haru Anaknya Sematkan Mahkota Tahfidz Qur'an

Wisuda SMPIT Bina Insani Metro

Jabungonline.com - Tangis haru menghiasi prosesi wisuda tahfidz Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Bina Insani Kota Metro, hari ini (12/5) di Gedung Sesat Nuwo Budayo Kota Metro.

Sebanyak 35 wisudawan wisudawati dengan capaian hafalan 10, 4, 3 dan 2 juz ini menyematkan mahkota pada orang tua masing-masing. Hal tersebut merupakan penghargaan sekaligus ilustrasi mulianya orang tua yang memiliki anak seorang penghafal Al-Qur'an.

Prosesi wisuda tahfidz tersebut merupakan bagian dalam wisuda kelulusan dan pelepasan angkatan lima SMPIT Bina Insani Metro. Beberapa penghargaanpun diberikan kepada para siswa berprestasi, yakni prestasi akademik, capaian hafalan Al-Qur'an tertinggi, leadership, technologi, dan enterpreneurship.

Nur Fauziah, merupakan siswa peraih penghargaan dengan prestasi akademik terbaik. Beberapa prestasi yang telah diraihnya selama bersekolah di SMPIT Bina Insani antara lain, peraih beasiswa Kemendikbud RI 2017, peringkat 4 OSN IPS tingkat Provinsi, Juara 3 OSN IPS tingkat Kota Metro, Juara 2 LCT se-Lampung, dan semifinalis Olimpiade Matematika Nasional 2017.

Demikian pula siswa peraih hafalan Qur'an terbanyak 10 juz, Zikri Alfakhri Yusuf, juga memperoleh penghargaan dalam acara tersebut.

Nasirwan Ali, salah satu wali murid SMPIT Bina Insani menyampaikan rasa terimakasih dan kepuasannya atas pendidikan di sekolah tersebut.

"Alhamdulillah saya tidak salah memilih sekolah untuk anak saya. Rasanya pengorbanan antar jemput saat menyekolahkannya tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan capaiannya di SMPIT Bina Insani" ungkapnya.

Ahmad Khuseini yang merupakan Ketua Yayasan Para Juara Lampung yang merupakan yayasan SMPIT Bina Insani, mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya akan kepercayaan wali murid pada sekolah tersebut.

"Yang terpenting dalam mendidik anak di sebuah lembaga pendidikan adalah adanya kepercayaan wali murid dan pihak sekolah, dan di sini kami mengucapkan banyak terimakasih karena bapak ibu telah mempercayakan buah hatinya di sekolah kami. Semoga ukhuwah dan silaturahim akan terus terjaga ke depannya" pungkasnya.

Elly Agustina-Kontributor JabungOnline

6 comments:

  1. KerenπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    ReplyDelete
  2. KerenπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    ReplyDelete
  3. togel online

    PREDIKSI IBIZA ★ MINGGU ★ 15 JULI 2018
    ★ ANGKA MAIN IBIZA = 7 5 4 0
    Keterangan Lebih Lanjut, Anda Bisa Hubungi Disini.
    ★ Pin BBM : D1A279B6
    ★ Pin BBM : 7B83E334
    ★ Whatsapp : +85598291698
    ★ Skype : Poin.4D
    ★ Line : +85598291698

    ReplyDelete

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.