Breaking News

HNW: Sepanjang Sejarah Dunia, Islam Justru Jadi Korban Terbesar Teroris -1

Jabungonline.com – Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid geram dan menegaskan bahwa Islam adalah korban teroris terbesar dalam sejarah. Hal ini disampaikan Politisi PKS menolak stigma bahwa Islam lekat dengan aksi terorisme dan radikalisme.


“Kalau mau jujur, justru umat Islamlah yang menjadi korban teror terbesar sepanjang sejarah,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Jumat (8/6).

Hal itu dikatakan Hidayat saat memberikan ceramah pada acara Kajian Ramadan UNY 1439 Hijriah di Masjid Al-Mujahidin Kampus Universitas Negeri Yogyakarta, Kamis (07/06) sore.

Ia menyatakan hal itu saat menjawab keprihatinan seorang jemaah Muslimah bahwa dari banyak agama di Indonesia hanya Islam yang sering dituduh sebagai teroris seperti memakai cadar, berjanggut panjang hingga solidaritas terhadap Palestina.

Namun Hidayat menegaskan bahwa semua itu tidak ada kaitannya dengan terorisme. Ia mengatakan bahwa memakai cadar, berjenggot dan solidaritas Palestina memang bersumber dari nilai Islam.

“Simbol-simbol itu tidak ada kaitannya dengan terorisme karena bersumber dari nilai Islam,” jelasnya seraya memaparkan bahwa tuduhan itu tidak beralasan.

Bersambung.....

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.