Akhir Juli, GNPF Ulama Gelar Rakornas Bahas 5 Rekomendasi Capres 2019

Jabungonline.com – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) akan menggelar ijtimak ulama. Salah satu agenda kegiatan tersebut adalah membahas rekomendasi capres hasil Rakornas Persaudaraan Alumni (PA) 212.

“Insyaallah (akan membahas rekomendasi 5 capres PA 212),” kata Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif saat dimintai konfirmasi, Kamis (19/8).

Ijtimak Ulama rencananya digelar di Jakarta pada 27-29 Juli 2018. Acara ini berbeda dengan musyawarah ulama yang akan digelar di Tasikmalaya pada 5-9 Agustus 2018.

Secara terpisah, Ustaz Zaitun Rasmin membenarkan GNPF-U bakal mengadakan kegiatan ijtimak ulama. Selain soal Pilpres, Zaitun menyebut ada materi lain yang dibahas dalam perkumpulan tersebut.

Ketum PA 212 Slamet Maarif (Foto: Ahmad Bil Wahid/detikcom)


“Iya betul GNPF, ya itu ijtimak ulama akhir Juli, ya mungkin juga (soal rekomendasi 5 capres PA 21) tapi ada beberapa materi (lain) yang dibahas,” ujarnya.

Sebelumnya sudah digelar juga rapat koordinasi nasional Persaudaraan Alumni (Rakornas PA) 212 yang menghasilkan rekomendasi capres. Lima nama rekomendasi capres hasil Rakornas PA 212 adalah Habib Rizieq, Prabowo Subianto, Tuan Guru Bajang, Yusril Ihza Mahendra, dan Zulkifli Hasan. Namun ada usulan agar nama Tuan Guru Bajang dicoret karena sudah mendukung Jokowi. (dtk)

No comments

Powered by Blogger.