Akhirnya PKS Resmi Calonkan Joko Widodo



Jabungonline.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) langsung tancap gas usai pertemuan Ketum Partai Gerindra dengan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono pada Selasa (24/07) malam.

Pasalnya partai berlambang Ka’bah dengan bulan dan bintang ini mengusung Joko Widodo untuk maju bertarung di 2019.

Kabar ini pun dibenarkan humas DPP PKS. Setelah beredarnya sebuah foto yang menampilkan Joko Widodo diusung oleh PKS.

Dalam foto tersebut tertuliskan bahwa Joko Widodo ini akan maju sebagai caleg DPRD Provinsi dengan daerah pemilihan Jawa Tengah II yang meliputi Kabupaten Kendal, Kabupaten Semarang, dan Kota Salatiga.

Mengenakan peci hitam dengan hiasan warna putih dan jas hitam, Joko Widodo tampil dengan senyum lebar. Di sana, disebutkan bahwa dia mendapatkan nomor urut 1.

Saat dikonfirmasi VIVA mengenai hal ini, Humas PKS Dedi Supriadi, membenarkan sosok dalam foto tersebut memang ada. Namun mengenai pencalegannya, dia belum mengonfirmasi secara lengkap.

“Wa’alaikumsalam, beliau memang benar bernama Joko Widodo. Kalau soal dapil dan nomor urut kan belum keluar DCT (daftar caleg tetap),” kata Dedi, Rabu (25 /07).

Tapi, Dedi mengakui bahwa Joko Widodo memang seorang caleg. Pada Pemilu 2014 lalu, dia ikut berkompetisi.

“Setiap pemilu beliau memang caleg. Tahun 2014 caleg DPR dari Kalteng. Kalau tahun ini saya mesti cek dulu,” ujarnya.

Meski demikian, Dedi juga membenarkan bila Joko Widodo itu merupakan kader dari PKS. “Iya,” jawabnya saat ditanyakan mengenai masalah itu. (vv)

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.