Breaking News

Disindir Keluar Koalisi, SBY: Ngabalin Hati-hati Kalau Bicara


Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhono. Foto IST

Jabungonline.com – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan peringatan kepada juru bicara Istana Ali Mochtar Ngabalin untuk menjaga ucapannya. Hal itu menyusul kritik Ngabalin soal kepergian Demokrat tanpa izin Joko Widodo (Jokowi).

Diketahui, Ngabalin mengkritik atas pertemuan Prabowo Subianto-SBY pada Selasa (24/7) kemarin. Politikus Golkar itu mengkritik Demokrat pergi tanpa izin Jokowi. Padahal, ia menuding telah ada kesepakatan untuk memberikan jatah menteri kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jika Demokrat bergabung ke koalisi pendukung pemerintah.

“Untuk Ali Mochtar Ngabalin hati-hati juga berbicara,” SBY saat menggelar konferensi pers di kediamannya di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/7).

SBY menegaskan, dirinya tak membutuhkan izin mantan Wali Kota Solo itu dalam masa penjajakan koalisi. Apalagi, dia memastikan bahwa partainya belum masuk ke dalam koalisi Jokowi.

“Saya tidak harus izin ke beliau, SBY bukan bawahan Jokowi. Partai Demokrat bukan partai koalisinya Pak Jokowi,” cetus SBY.

Di sisi lain, SBY memastikan hambatan yang didapatkan oleh Demokrat untuk berkoalisi dengan Jokowi dipengaruhi banyak hal. Di antaranya, penolakan dari parpol koalisi di kubu pemerintah alias dari Jokowi.

Karena itu, dia meminta agar tidak ada pihak yang menyederhanakan dan menggeser ke persoalan seolah-olah hambatan datang dari Jokowi, ataupun datang dari dirinya.

“Tidak ada itu. Dan tidak ada kata-kata harus minta izin. Saya tidak tahu di mana sekolahnya seperti itu,” pungkasnya. (jpc/ang)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.