Hidup Makin Susah, Rakyat Ingin #2019GantiPresiden



Jabungonline.com – Ribuan orang pendukung #2019GantiPresiden berkumpul di Depan Masjid Raya Al Mahsun, Medan. Dalam orasinya, masa siap berusaha mengalahkan capres petahana Joko Widodo di Pilpres 2019 mendatang.

Diberitakan Kantor Berita RMOLSumut, Jokowi dianggap sebagai sosok pemimpin yang tidak mampu mewujudkan kesejahteraan terhadap seluruh masyarakat Indonesia. Salah satu yang mereka soroti yakni kesulitan ekonomi yang semakin dirasakan oleh masyarakat.

Kenaikan harga-harga kebutuhan karena kenaikan BBM juga ikut menjadi alasan mereka untuk bergerak dalam rangka mengganti presiden pada 2019 mendatang.

“Semua harga kebutuhan naik, ini menunjukkan bahwa presiden saat ini harus diganti. Karena sudah terbukti tidak mampu membuat masyarakat terlepas dari kesusahan,” kata Politisi Gerindra Kota Medan, Ikhwan Ritonga dalam orasinya, Minggu (22/7).

Hal yang sama disampaikan oleh Rafdinal. Wakil Ketua Muhammadiyah Kota Medan ini menegaskan bahwa salah satu faktor yang menyebabkan kesusahan ekonomi yang dialami masyarakat, adalah karena penguasaan sumber ekonomi Indonesia yang saat ini banyak dikuasai oleh asing.

Menurutnya hal ini menunjukkan bahwa Presiden Jokowi tidak mampu menjaga kedaulatan bangsa Indonesia dari serangan ekonomi negara lain.

“Pada hakikatnya kekuasaan presiden itu harus digunakan untuk bangsa. Namun disini jelas terlihat, aset-aset Indonesia saat ini banyak dikuasai oleh asing. Itu tandanya presiden tidak mampu dan harus diganti di tahun 2019 mendatang,” ujarnya.

Aksi deklarasi relawan #2019GantiPresiden di Medan ini dihadiri ratusan masyarakat. Hadir juga sejumlah tokoh dalam kegiatan ini seperti politisi Gerindra M Syafii, anggota DPD RI Asal Sumut Dedi Iskandar Batubara, Neno Warisman dan beberapa tokoh lainnya.[rmol]

No comments

Powered by Blogger.