Lamtim Dapat Penghargaan Kabupaten Layak Anak


Bupati Lampung Timur Chusnunia seusai menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak. Foto Ist for rlo.

Jabungonline.com – Bertepatan dengan peringatan hari anak Nasional 2018, Kabupaten Lampung Timur mendapat kado istimewa. Yaitu berupa penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise kepada Bupati Lampung Timur Chusnunia di Dyandra Convention Center Kota Surabaya, Senin (23/7) malam.

Menteri PPPA Yohana Susana Yembise menjelaskan, pada tahun 2018 sebanyak 389 kabupaten/kota telah berkomitmen untuk menjadi Kabupaten Layak Anak.

Dari jumlah tersebut, 177 kabupatan/kota berhasil meraih penghargaan dari berbagai kategori di antaranya adalah Penghargaan Utama Kota Layak Anak (KLA) akan diberikan kepada 2 kota, Penghargaan Nindya diberikan kepada 11 Kabupaten/Kota, Penghargaan Madya diberikan kepada 51 kabupaten/kota dan Pengahargaan Pratama diberikan kepada 113 kabupaten/kota, dan Kabupaten Lampung Timur meraih Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Pratama.

Selain pemberian penghargaan kepada 177 kabupaten/kota tersebut, terdapat penghargaan lain yang diberikan, seperti Pemenuhan Hak Sipil Terbaik, Penghargaan Pembinaan Anak Daerah Terbaik, Penghargaan Pencegahan Pernikahan Dini Terbaik, Penghargaan Puskesmas Terbaik, Pelayanan Ramah Anak Terbaik, serta Sekolah Ramah Anak Terbaik.

Yohana Yembise melanjutkan, pemberian penghargaan tersebut bertujuan agar pemerintah daerah dapat mendorong keluarga, masyarakat, media di wilayahnya untuk semakin paham pada upaya pemenuhan hak-hak anak.

Yohana Yembise menambahkan, selain itu penghargaan ini juga untuk mendorong pemerintah daerah melakukan berbagai kebijakan, program dan kegiatan yang menjamin agar hak anak-anak dapat dipenuhi.

“Melalui program ini, Kementerian PPPA berupaya mendorong pemenuhan hak anak dan perlindungan keluarga untuk mewujudkan Indonesia Layak Anak (IDOLA) Tahun 2030,” ujar Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tersebut.

Sementara itu, Bupati Lampung Timur, Chusnunia atas raihan penghargaan itu mengatakan, “Hari ini 23 juli adalah hari anak tentunya kami berbahagia. Kami berharap bisa bisa mewujudkan hak-hak anak-anak di Lampung khususnya di Lampung Timur,” terangnya didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Lampung Timur.

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.