Nasdem Bilang Cawapres Jokowi Akan Kejutkan Lawan



Jabungonline.com – Koalisi Joko Widodo sudah sepakati satu nama calon wakil presiden untuk bertarung di Pilpres 2019. Keputusan ini hasil pertemuan enam ketum parpol bersama Jokowi di Istana Bogor, Senin (23/7) kemarin.

Sekjen NasDem Johnny G Plate menilai, pasangan Jokowi nantinya akan membuat lawan terkejut. Menurut dia, satu nama yang telah disepakati itu solid diterima oleh seluruh parpol pendukung yakni PDIP, Golkar, NasDem, PKB, Hanura dan PPP.

“Saya sudah bilang dari dulu, enggak ada perubahan, sama nama itu. Pertama membuat terkejut lawan, nama itu solid diterima oleh koalisi,” kata Johnny saat dihubungi merdeka.com, Selasa (24/7).

Tak cuma itu, menurut dia, sosok cawapres Jokowi ini diyakini bakal diterima pendukung dengan gegap gempita. Sayang, dia sama sekali tak ingin sedikitpun membocorkan sosok tersebut.

Ketika ditanya apakah nama cawapres Jokowi yang dipilih seperti nama yang sudah beredar belakangan, Johnny lagi-lagi menutup rapat info itu. Dia juga menolak komentar saat ditanya dari mana unsur cawapres Jokowi tersebut, apakah militer, sipil dari Jawa atau non jawa.

“Pasangan ini akan diterima gegap gempita,” jelas dia lagi.

Johnny menekankan, yang berhak mengumumkan cawapres adalah Jokowi sendiri. Oleh sebab itu, dalam rapat semalam ditekankan bahwa partai koalisi tak boleh membocorkan nama tersebut.

Johnny tak tahu kapan Jokowi akan umumkan cawapresnya. Menurut dia, saat ini Jokowi tengah menunggu momentum untuk umumkan sang pasangan.

“Tidak perlu ada spekulasi karena bagian dari namanya pilpres penuh strategi, taktik dan seterusnya,” tegas anggota DPR ini. [merdeka]

No comments

Powered by Blogger.