Berharap Kesejahteraan Desa Pemkab Lamtim Gelar Workshop Aplikasi Siskeudes



Jabungonline.com - Bekerja sama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melaksanakan kegiatan Workshop, Evaluasi Implementasi Sistem Tatakelola Keuangan Desa (SISKEUDES). 

Bertempat di Aula Islamic center Kecamatan Sukadana Lampung Timur, Senin (06/08/18).

Workshop ini bermaksud untuk, memberikan pembekalan kepada kepala desa, terkait aplikasi sistem keuangan desa (SISKEUDES)  agar dapat digunakan oleh pemerintahan desa sebagai alat pengelolaan keuangan.

Keberhasilan program ini, diharapkan nantinya akan membantu desa-desa di Kabupaten Lampung Timur dalam peningkatan perekonomian dan kesejahteraaan masyarakat.

Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari berharap dalam sambutannya menyampaikan, agar seluruh peserta workshop dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan kedepan dapat mengaplikasikannya di desa masing-masing.

“Saya berharap kepada seluruh kepala desa dan para peserta yang hadir untuk dapat mengikuti, mencerna dan mendengarkan apa yang akan disampaikan oleh narasumber, sehingg nantinya bisa diaplikasikan di desa masing-masing, Karena salah satu sumber yang menjadi catatan BPK selama ini adalah pertanggungjawaban keuangan di tingkat desa,” jelasnya. Seperti dikutip lampungstreatnews.com. 

Kepada narasumber lanjut Zaipul Bukhori saya menitipkan para peserta untuk dapat dibina dan diarahkan dengan baik melalui materi-materi yang telah di siapkan, sehingga tercapainya target yang diharapkan. 

Hadir pada acara tersebut , DPR RI Ir. H. Ahmad Junaidi Auly, Direktur Pengawasan Pinjaman dan Bantuan Luar Negeri Deputi Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Perekonomian dan Maritim Badan Pengawasan dan Keuangan, dan Pembangunan Pusat Amdi Very Darma, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung Kisyadi, Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Lampung dalam hal ini diwakil oleh Ria Damayanti, Kepala Polda yg diwakili oleh Kanit Tipikor Ditreskrimsus Polda Lampung Kompol Tri hendro prasetyo, Serta Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur. 

No comments

Powered by Blogger.