Esemka Muncul Lagi, Pencitraan atau Fakta


Jabungonline.com – Presiden Jokowi meninjau acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD, Tangerang. 

Dalam kesempatan tersebut Jokowi sempat menyinggung soal nasib mobil Esemka. Mobil Esemka, sempat populer ketika Joko Widodo masih menjabat sebagai Walikota Solo. Bahkan, kendaraan dinasnya dipakai dari mobil itu.

Menurutnya,  pengembangan mobil Esemka masih dalam persiapan. Sebab, semua unsur harus dipertimbangkan, agar Esemka kelak bisa ‘berbicara’ di pasar industri otomotif. 

Jokowi menyampaikan “Ini kan persaingan semakin ketat, kompetisi semakin ketat, belum tentu semua mobil itu bagus di dalam desain dan harganya kalau tidak kompetitif pasarnya juga akan sulit, artinya itu terserah industri sendiri, karena Esemka sekarang juga diambil alih industri,” kata Jokowi di lokasi GIIAS, Kamis (2/8).

Lebih lanjut Jokowi menjelaskan, untuk masuk ke industri yang semakin ketat itu, setidaknya Esemka sudah harus memiliki pabrik sendiri.

Menurut Jokowi, jika hal itu sudah tercapai, maka ia menjamin pemerintah akan mendukung industri itu.

“Kalau Esemka pabriknya selesai dan bisa memproduksi, ya silakan. Karena memang kewajiban pemerintah untuk terus mendorong agar industri otomotif berkembang,” pungkasnya. (tsc)

Loading...

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

loading...
Powered by Blogger.