KNRP Kunjungi dan Berikan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Jabungonline.com – Tim kemanusiaan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) mengunjungi korban gempa bumi di Lombok pada hari Sabtu (11/8/2018). Ketua Umum KNRP Suripto menjelaskan, Lombok saat ini tertimpa musibah gempa terbesar di Indonesia, juga pengurus KNRP NTB juga terkena dampak musibah ini.


KNRP turut terjun membantu NTB, mengingat perhatian pemerintah NTB dan masyarakatnya terhadap bangsa Palestina begitu besar. “Sudah sepantasnya KNRP turut membantu dengan membuka rekening khusus untuk gempa Lombok saat ini,” kata Suripto.

Ketua Umum KNRP Suripto, hadir memimpin rombongan tim kemanusiaan KNRP bersama Sekretaris Jendral KNRP Suhartono TB, Bendahara Umum KNRP Caca Cahayaningrat dan Kabid Penyaluran dan Luar Negeri Azhar Suhaimi. Tim kemanusiaan KNRP mengunjungi ke beberapa titik kerusakan yang cukup parah di Desa Sandik, Batu Layar, dan Lombok Barat. Ada sekitar 200 warga terkena dampak gempa bumi, sejak 5 Agustus 2018 lalu.

Kemudian tim kemanusiaan melanjutkan perjalanan ke Desa Anyar, Dusun Desan Gresak, Bayan, Lombok Utara. Terdapat korban rumah yang rusak sekitar 400-an. Menurut laporan yang diterima tim kemanusiaan KNRP, Kecamatan yang parah ada di Senaru, Bayan, Loloan.

KNRP memberikan bantuan logistik, berupa makanan ringan, kue, beras, dan tenda kepada posko di Desa Anyar, Kecamatan Bayan. “Sementara para korban saat ini masih sangat membutuhkan Terpal, Air Minum, Selimut, Pampres dan Pembalut,” tambah Suripto.

KNRP masih terus membuka rekening donasi kemanusiaan untuk gempa bumi di Lombok NTB, dan langsung disalurkan bersama pengurus KNRP NTB. Bagi Anda, masyarakat Indonesia yang ingin membantu saudara kita di Lombok bisa menyalurkan bantuan ke rekening BSM : 727.727.730.6 an. Komnas untuk Rakyat Palestina. Konfirmasi donasi dan info lebih lanjut bisa menghubungi Office 021-7812311 atau WA/SMS ke Fauzi – 085716215756. (yp/knrp)

Loading...

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

loading...
Powered by Blogger.