Perpisahan KKN Kebangsaan Desa Adirejo Kecamatan Jabung, Ini yang Sudah Dikerjakan



Jabungonline.com - Paripurna sudah KKN Kebangsaan di Desa Adirejo Kecamatan Jabung. Acara perpisahan digelar di halaman rumah Kepala Desa Adirejo Munawir, Rabu malam (22/08/2018).

Tujuh mahasiswa yang tergabung dalam KKN Kebangsaan berpamitan, dalam acara tersebut mereka memaparkan program kerja yang telah dilaksanakan di Desa Adirejo.

Program kerja KKN Kebangsaan di Desa Adirejo tersebut meliputi pemetaan partisipatif desa, pembuatan logo desa, pembuatan info grafis desa, kegiatan jumat bersih, sosialisasi jamban sehat, sosialisasi operasi bibir sumbing, langit-langit, dan katarak gratis (program kick andy fondation), dan go to school.

Dalam kegiatan tersebut mereka memiliki Program prioritas yaitu pemetaan, tim KKN Kebangsaan bekerja sama dengan Pemerintah Desa Adirejo, masyarakat, dan Pemerintah Desa tetangga yang berada di batas luar Desa Adirejo.

Menurut Koordinator Desa (Kordes) tim KKN Kebangsaan Darsiman, program kerja yang dilaksanakan harus sesuai dengan kebutuhan desa masing-masing. Hal tersebut dilakukan agar program kerja yang akan dilaksanakan tepat sasaran dan lebih bermanfaat dalam jangka panjang.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Adirejo Munawir, program kerja yang dilaksanakan oleh tim KKN Kebangsaan Desa Adirejo sudah sesuai dengan kebutuhan desa.

“Jika pemetaan partisipatif desa ini telah mendapatkan legalitas, ini adalah pemetaan partisipatif yang pertama di Lampung Timur”, pungkas Munawir. (Agus S/JO)

Loading...

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

loading...
Powered by Blogger.