Perut Lapar Tak Bisa Dimanipulasi Dengan Sirkus



Jabungonline.com – Video aksi Motor Gede (Moge) yang diperagakan Presiden Joko Widodo dan permeran pengganti dalam pembukaan Asian Games 2018 hanya sebatas aktraksi belaka.

Aktivis Petisi 28 Haris Rusli Moti menilai aksi tersebut tidak mengubah keadaan seseorang yang tadinya tidak suka menjadi suka dengan Jokowi.

Menurutnya karya seni di pembukaan Asian Games itu karya yang sangat bagus, stuntman alias peran pengganti juga bagus. Namun perlu juga dipahami dan dicatat, belum tentu orang kagum dengan karya seni yang dipentaskan pada pembukaan Asian Games tersebut secara diametral langsung senang dengan Jokowi.

“Itu dua hal yang berbeda. Masalah dengan Jokowi itu kompleks, tak gampang dimanipulasi dengan sirkus, ketika roti atau beras begitu mahal,” ungkap Haris dalam pesan singkat, Minggu (19/8).

Haris menambahkan pengaruh dari atraksi yang dinilai sebagai sirkus tersebut hanya bersifat sementara. Sementara kenaikan harga kebutuhan pokok dan lapangan kerja yang belum memumpuni sangat nyata dirasakan oleh masyarakat.

Menurutnya kondisi tersebut tidak bisa dihilangkan dengan pertunjukan atraksi motor masuk gang dan freestyle stoppie superman.

“Dompet kosong itu tak bisa dibohongi, perut lapar itu tak bisa dimanipulasi dengan sirkus,” ujar Haris. (kl/rmol)

No comments

Powered by Blogger.