Risky Kurniawan Asal Raman Utara Lam-Tim Raih Perunggu Olimpiade Kimia Internasional



Jabungonline.com – Risky Kurniawan (17), warga Raman Utara, Lampung Timur, sukses memperoleh medali Perunggu dalam gelaran The 50th Internasional Chemistry Olympiade (ICHO) 2018, di Praha, Republik Ceko.

Dalam ajang ICHO Indonesia sendiri diwakili oleh Ong Cristhoper Ivan Wijaya asal Semarang, Abdullah Mukadam asal Serpong, Muhammad Syaiful asal Bekasi, dan Rizki Kurniawan asal Raman Utara, Lampung Timur.

Olimpiade Internasional Kimia tahunan itu di ikuti 80 negara, dan digelar di dua negara berbeda, yaitu di Bratislava, Slovakia pada 19-25 Juli, dan Praha, Republik Ceko 25-29 Juli 2018.

“Rizky Kurniawan dan Muhammad Syaiful asal bekasi memperoleh perunggu” terang Adnan MM, Camat Raman Utara.

Mewakili Bupati Lampung Timur, Camat Raman Utara Adnan MM, berkunjung dan memberikan apresiasi langsung di kediaman Rizky.

“Mudah-mudahan Rizky Kurniawan menjadi contoh bagi siswa lain, sehingga mereka menjadi generasi penerus yang cerdas, dan berprestasi, yang kelak membawa kemajuan daerah dan negara” ujar Adnan kepada awak media.

Lulusan SMPN 1 Raman Utara ini, saat ini duduk di kelas 3 SMUN 1 Kota Metro. Tinggal di Dusun 3, Desa Raman Aji, Kecamatan Raman Utara putra dari Bapak Subari dan ibu Suparmi.(*)

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.