Empat Tahun Berkuasa, Janji Pemilu Jokowi Yang Terpenuhi?

Jabungonline.com - Adu argumen dan juga perdebatan kinerja petahana Presiden Joko Widodo tampaknya semakin tajam.


Janji pemilu 2014 lalu, ketika Jokowi berpasangan Jusuf Kalla ditagih oleh sejumlah kalangan, termasuk partai politik pendukung kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Empat tahun yang sesak dan bising oleh penghakiman, klaim pembangunan infrastruktur yang nyatanya minim, janji pemilu diingkari, pertumbuhan ekonomi mandek mengancam kesejahteraan, rakyat dibelah saling berhadapan. Tidakkah semua itu cukup untuk mengatakan: Saya mau perubahan!” kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Rachland Nashidik dalam akun Twitternya @RachlanNashidik, seperti dipantau Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (26/9).

Rachland juga beragumen, jika ada pihak kubu pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin ungkit hasil kinerja Presiden RI Ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selama dua periode yang seakan tak hasilkan apapun.

“Empat tahun capaian Jokowi tak bisa dibandingkan sepuluh tahun SBY. Itu tak apple to apple. Kami tak pernah memulai membandingkan. Tapi barangkali Anda bisa mulai membela argumen itu dengan menunjukkan: Berapa janji pemilu Jokowi yang dalam 4 tahun ini sudah dipenuhi?” demikian Rachland. (kl/rmol)

No comments

Powered by Blogger.