Meriahkan Tahun Baru Islam, SMP Negeri 3 Jabung Gelar Lomba Antar Kelas dan Pawai

Persiapan sebelum pawai dilaksanakan, Foto : TIM Fotografer.

Jabungonline.com - Meriahkan tahun baru Islam 1440 Hijriah, SMP Negeri 3 Jabung gelar beberapa lomba, diantaranya Lomba Sholawat antar kelas, Fathion Show, Adzan, juga Pawai di lingkungan sekolah, 12/09/2018.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Nanang Ws menyampaikan, adanya acara ini untuk membangkitkan semangat tahun baru Islam khususnya di kalangan anak-anak.

"Supaya mereka tidak hanya tahu tahun baru Masehi saja tapi tahu juga ada tahun baru Hijriah, tahun baru Islam," tegas Nanang, Rabu (12/09/2018).

Ia melanjutkan, Acara sambut Muharram 1440 H yang diselenggarakan oleh SMP Negeri 3 Jabung kali ini mengusung tema Mempererat Persatuan Bangsa Antar Sesama.

"Harapannya di tahun yang baru ini kita bisa mempererat persatuan. Kembali memperbaiki diri ke arah yang lebih baik," ujarnya.

Sementara Ketua Osis David menyampaikan, Acara Muharram 1440 H, ada sekira 413 siswa  ikut serta dalam lomba tersebut. Adapun kriteria dalam lombanya yaitu Kekompakan, Kerapihan, kreatif dan Keunikan. 

Lebih lanjut David menyampaikan, panitia juga penyiapkan hadiah menarik kepada para peserta yang berhasil memenangkan perlombaan.

"Hadiah yang diperoleh sebenarnya tak seberapa namun itu sebagai bentuk kebersamaan dalam rangka memeriahkan acara ini," demikian tutup David. (Rls/JO)

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.